.

Bermain di Usia 1-3 Tahun


Pilihlah mainan yang bisa memenuhi keinginan si kecil untuk memperlajari keterampilan baru. Ini bisa mengembangkan rasa percaya dirinya.

Berikan juga mainan yang bisa merangsang keterampilan berkomunikasi, berimajinasi dan memecahkan masalah.

Mainan-mainan berikut mungkin bisa anda pilih:

* Telepon mainan, boneka hewan, boneka tangan dan buku cerita bergambar. Ini semua bisa merangsang perkembangan bahasa anak, mengembangkan kemampuan berkomunikasi, berfantasi dan berinteraksi dengan orang lain.
* Drum, piano mainan, crayon, buku gambar bisa menjadi media si kecil untuk mengekspresikan diri dan mengembangkan imajinasinya.
* Puzzle sederhana (2-4 keping), angka/alfabet mainan, balok-balok susun, bead maze dapat mengembangkan kemampuan anak untuk memecahkan masalah. Mainan seperti ini juga dapat mengajarkan anak tentang proses kerja suatu benda, mengenalkan angka dan huruf, serta mengasah motorik halusnya.
* Boneka lengkap dengan rumah dan pakaiannya, peralatan dapur mainan, peralatan perkakas mainan, mobil-mobilan yang dilengkapi setir bisa membantu anak untuk belajar tentang dunia orang dewasa.
* Sepeda kecil, mobil-mobilan, panjatan (climber) dan papan keseimbangan (sesaw)juga bisa membantu anak mengasah keterampilan motoriknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar